Kamis, 14 Mei 2015

Cara Memotret Lebih Tajam

Cara Memotret Lebih Tajam dengan Kamera Hape

Cara Memotret Lebih Tajam dengan Kamera Hape
Memotret menggunakan kamera hape kini bisa menghasilkan gambar yang tidak kalah baiknya dengan hasil jepretan kamera profesional atau SLR. Ditambah lagi, teknologi kamera hape saat ini sudah semakin canggih. Resolusi yang ditawarkan pun semakin tinggi, seperti 5 MP, 8 MP, 13 MP, bahkan hingga 20,7 MP.
Jika kita lebih kreatif dan caranya tepat, memotret dengan kamera hape bisa menghasilkan gambar yang tajam dan jelas. Namun tentunya, hal ini harus didukung oleh smartphone yang memiliki kamera beresolusi tinggi dan fitur yang cukup lengkap, salah satunya fitur Image Stabilization.
Ada dua tips memotret menggunakan kamera smartphone untuk mendapatkan hasil gambar lebih, yaitu:

1. Menggunakan Kedua Tangan

cara memotret1
Salah satu penyebab terbesar foto menjadi kurang tajam adalah karena ada guncangan (shake) saat proses pengambilan gambar. Memotret menggunakan kedua tangan akan lebih stabil dibanding dengan satu tangan. Agar lebih stabil, nyalakan fitur Picture Stabilizatiion jika smartphone kamu telah mendukungnya. Kemudian kunci fokus objek, dan tekan tombol shutter.

2. Menggunakan Tripod

cara memotret2
Jika smartphone kamu belum mendukung fitur Picture Stabilization atau Image Stabilization, kamu bisa memotret dengan bantuan tripod. Sebelum menekan tombol shutter, nyalakan sistemtimer sebagai agar tidak ada guncangan saat proses menangkap gambar. Kemudian fokus objek pastikan dikunci terlebih dahulu. Untuk mengunci fokus objek, beberapa tipe smartphone dengan cara tap dan tahan di layar hingga fokus terkunci.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.